Bandara termegah di Indonesia

Bandara termegah di Indonesia - Menyenangkan rasanya jika kita dimanjakan oleh fasilitas nyaman di bandara guna mengatasi rasa jenuh yang terus mengganggu kita ketika menunggu jadwal penerbangan. Atau paling tidak mata kita akan dimanjakan dengan desain megah dari yang dimiliki oleh bandara tersebut. Gak terlalu jenuh memang jika kita hanya menunggu sebentar. Tapi akan lain ceritanya jika kita terjebak di bandara karena alasan cuaca buruk atau delay. Nah, berikut ini adalah bandara-bandara megah di Indonesia.


1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta



Saya yakin anda sudah tak asing lagi dengan yang satu ini. Bandara ini melayani ibukota Indonesia, Jakarta. Bandara ini pun menjadi bandara terbesar dalam hal luas dan tingkat kesibukannya. Luasnya yaitu 18 km persegi dan melayani lebih dari 47 juta penumpang di tahun 2011.

Ada 3 bangunan terminal di Bandara Soekarno-Hatta. Setip terminal (kecuali terminal 3) dibagi menjadi 3 concourse yaitu terminal 1A, 1B, dan 1C; terminal 2A, 2B, dan 2C.

Terminal 3



2 Bandara Internasional Kualanamu ( Sedang dibangun )



Adalah bandara baru yang melayani kota Medan yang terletak di kecamatan Beringin, kabupaten Deli Serdang. Memiliki luas 1365 Ha dengan 2 landaas pacu dan menjadikannya terbesar kedua setelah Bandara Soekarno-Hatta. Bandara ini masih dalam tahap pembangunan dan akan selesai pada akhir tahun 2012.

Diprediksi bandara ini akan menjadi salah satu bandara terbaik di asia tenggara karena letaknya yang sangat strategis dan memiliki fasilitas lengkap. Bahkan, bukannya tidak mungkin Bandara Kualanamu akan menyaingi Bandara Changi di Singapura.





Lihat perkembangannya di forum sebelah.


3 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

Terletak 30 km dari kota Makassar. Setelah mengalami proses perluasan dan pengembangan, Bandara Sultan Hasanuddin memiliki terminal penumpang baru berkapasitas 7 juta penumpang per tahun, apron (lapangan parkir pesawat) yang berkapasitas tujuh pesawat berbadan lebar, landas pacu baru sepanjang 3.100 meter x 45 meter, serta taxiway.








4 Bandara Internasional Ngurah Rai

Adalah bandara yang melayani palau Bali yang terletak di daerah Tuban, Kuta, sekitar 13 km dari Denpasar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar